HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dahsyat! Indonesia Juara Dunia Lari 100 M

Ketika mata dunia, juga Indonesia, terfokus pada Piala Dunia, ada moment dahsyat yang nyaris terabaikan. Seorang anak bangsa berjuang di event internasional untuk mengharumkan Indonesia. Dan, yang mengharukan, tanpa elu-elu penonton, Lalu Muhammad Zohri menempatkan Indonesia di posisi amat sangat membanggakan: meraih Juara Dunia Lari 100 m dalam Kejuaraan  Dunia Atletik U-20 di Finlandia, Rabu, 11 Juli 2018.

Dalam final event yang berlangsung di Tampere, Finlandia, pria berusia 18 tahun ini mencatat waktu 10,18 detik. Ia mengalahkan dua pelari Amerika, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang mencatatkan waktu 10,22 detik.
Kemenangan yang ditorehkan Lalu Muhammad ini merupakan yang pertama bagi Indonesia.

Yang mengharukan, sang juara dunia sempat kebingungan mencari bendera Merah Putih setelah dipastikan jadi juara. Untungnya, beberapa saat kemudian ia akhirnya mendapatkan bendera Merah Putih dari panitia.
Siapa Lalu Muhammad Zohri yang membuat bangsa Indonesia jadi perbincangan dunia saat ini?

Lahir 1 Juli 2000, Zohri -- demikian ia biasa dipanggil—berasal dari Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Lombok Utara. Berasal dari keluarga amat sederhana, Zohri merupakan anak ketiga dari pasangan Saeriah dan Lalu Ahmad. Kedua orang tua Zohri sudah meninggal dunia.

 Dan di kampungnya, Zohri tinggal di rumah yang amat sangat sederhana. Banyak masyarakat berharap sesudah menorehkan prestasi yang amat membanggakan bangsa ini, Zohri bisa tinggal di rumah yabg lebih layak. Banyak yang mendoakan agar ia bisa mendapat bonus sebuah rumah!

 Zohri mengenyam pendidikan SD2 Pemenang Barat, lalu melanjutkan SMP 1 juga di Pemenang. Belum tamat SMP Zohri mendapat tawaran untuk ikut dalam kejuaraan. Ia dianggap berpotentsi dan berhasil hingga beberapa kali menoreh prestasi. Sampai ia mendapat julukan sebagai: Anak ajaib dari Lombok!
Foto: Istimewa

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *