HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pahawang, Surga Laut Terpencil di Lampung


Selain populer dengan Taman Nasional Way Kambas serta Gajah Sumatera nya, nyatanya Lampung mempunyai beberapa ratus pantai serta pulau yang indah.

Mungkin saja beberapa dari anda telah mengetahui lokasi-lokasi wisata pantai di Propinsi Lampung seperti Kalianda Resort, Teluk Kiluan, Pulau Sabesi serta yang beda. Namun belum juga banyak mengetahui Pahawang.

Lokasi Pulau terindah ini, ada cukup jauh dari Bandar Lampung, Persisnya di Kabupaten Pesawaran.

Aksesbilitasnya cukup gampang, banyak Transpotasi umum melaju dari Terminal Induk Rajabasa ke Pesawaran, namun.. untuk menuju ke Pahawang, kita diharuskan menyewa perahu bermotor (Speed Lidah) dari Pelabuhan Ketapang.
Demikian hingga di Pantai Pahawang, saya percaya, anda juga akan terkesima lihat indahnya pulau terpencil ini!

Air Laut demikian jernih berwarna Biru ke Hijauan. Kita dapat lihat dengan terang ke basic laut, karna memanglah di tepi pantai, airnya sedikit dangkal, Hingga anda bisa melihat pesona basic laut Pahawang yang dihiasi oleh terumbu karang serta ikan ikan kecil yang bermain di sekelilingnya.

Supaya dapat nikmati keindahan bawah lautnya Baiknya anda membawa atau menyewa perlengkapan Snorkeling terlebih dulu.
Untuk anda yg tidak bisa berenang, janganlah cemas.. anda juga akan dimanjakan oleh pasir putih yang terbentang luas dan rerimbunan Pohon besar dan rapatnya rimba bakau di selama bibir pantai.

Luas Pulau Pahawang Lampung
Sepintas Pulau Pahawang tampak mungil, namun nyatanya luasnya menjangkau 1000Ha. Tidak cuma itu saja, Di sekitar Pahawang juga ada obyek wisata yang beda, yaitu Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kelagian juga Tanjung Putus, semuanya tempat itu mempunyai pemandangan yang menarik, karena sangat indahnya, orang eropa buat villa pribadi dipulau Pahawang.

Nyatanya Lampung juga mempunyai Surga Diving yang Tersembunyi. Benar-benar Ciptaan Tuhan Yang Maha Indah..! tidak kalah dari wisata Pulau Bali, serta Pantai Plengkung Banyuwangi, atau Tanjung Papuma di Jember.


Nah begitulah  narasi mengenai Pulau Pahawang. Mudah-mudahan nantinya Pemda Provinsi Lampung, terutama Pesawaran, bisa meningkatkan Pontesi wisata Bahari di Negeri Gajah ini. Selamat Liburan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *