HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melongok Gerak Maju di Papua


Di Indonesia, Papua memanglah di kenal dengan citra terbelakang. Namun, itu dahulu, saat ini Papua makin berkembang. Merilis dari Papuanews. id, semuanya perubahan ini tidak terlepas dari andil Presiden Joko Widodo. Pasalnya, mulai sejak dilantik Presiden Joko Widodo telah lima kali berkunjung ke Papua. Pada tiap-tiap kunjungannya beliau mengutamakan supaya sistem pembangunan di Bumi Cenderawasih dipercepat.

Masih tetap dari sumber yang sama, Gubernur Papua Lukas Enembe mewakili rakyat Papua memberi animo pada kemampuan serta perhatian Jokowi. Tidak cuma ke Jayapura yang disebut Ibu kota Papua, namun masuk ke pegunungan serta pedalaman seperti Wamena, Nduga, serta Dekai Yahukimo yang tidak sempat dikerjakan oleh presiden-presiden terlebih dulu.

Wah, penasaran apa sajakah perubahan di Bumi Cendrawasih ini? Merilis dari beragam sumber, di bawah ini perkembangan Papua yang harus Anda ketahui.

Harga BBM Di Papua Sama Dengan Pulau Jawa.
Bukanlah rahasia, bila BBM (bahan bakar minyak) adalah komoditas paling mahal di Papua. Namun, th. ini harga termahal itu selesai. Pemberlakuan kebijakan presiden â?? BBM Satu Hargaâ?  juga jadi hal mendasar yang juga akan punya pengaruh pada pemerataan ekonomi di penjuru Papua.

Hadirnya Tol Trans Papua.
Merilis dari Boombastis, sistem mensejahterakan rakyat Papua sebaiknya diawali dengan pembangunan infrastruktur yang ideal juga. Tol Trans Papua yang direncanakan mempunyai 4. 325 km. (KM), serta yang tersambung sekarang ini telah menjangkau 3. 667 KM atau sekitaran 85 persen. Bukan sekedar untuk kebutuhan infrastruktur, namun tol ini indah diliat.

Mall Jayapura, Paling besar Di Jayapura.
Siapa katakan Papua tidak miliki pusat perbelanjaan? Mal Jayapura yaitu pusat perbelanjaan paling besar di Jayapura. Terbagi dalam 4 lantai dengan sarana komplit, seperti Matahari Department Store, Hypermart, J. CO Donuts, Pasar Fresh, Cinema XXI serta yang lain. Mal yang memiliki konsep family mall ini sediakan semua keperluan keluarga dalam satu tempat.

Tidak cuma di Jayapura, tempat perbelanjaan juga ada di lokasi yang lain di Papua. Manokwari miliki mall juga, ada KFC juga, ada cafe bagus juga. Sorong juga sama, ramai walau sudah pasti tidak dapat anda banding dengan Jakarta, Surabaya, Semarang, Jogja atau Makassar meskipun.

Mimika Sport Complex, Kompleks Berolahraga Mewah Di Papua.
Kabupaten Mimika juga akan mempunyai satu Kompleks Berolahraga berskala Internasional yang pembangunannya dibantu oleh PT Freeport Indonesia untuk persiapan jadi tuan-rumah Minggu Berolahraga Nasional (PON) 2020. Kompleks berolahraga yang juga akan dinamakan Mimika Sport Complex (MSC) ini telah mulai dibuat mulai sejak 2013 di lahan seluas 12, 5 hektare punya Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, dengan sarana stadion tertutup, stadion terbuka, asrama atlet, serta bangunan penunjang yang lain.

Merilis dari GoodNews FromIndonesia, Stadion tertutup yang didesain dapat menyimpan 5. 500 pemirsa ini ditujukan untuk cabang berolahraga bulutangkis, basket, serta voli. Sedang stadion terbuka juga akan dipakai untuk sepakbola dan sebagian cabang atletik seperti lari jarak pendek serta menengah, lempar lembing, tolak peluru, serta lompat jauh. Bangga, kan?

Hotel-Hotel Berskala Internasional Telah Banyak.

Untuk anda beberapa pelancong yang memprioritaskan kualitas berlibur, tidak butuh cemas untuk menelusuri Papua. Sebab, disana telah banyak hotel-hotel berbintang dengan sarana paling baik serta berkwalitas internasional. Tidak heran, Papua jadi satu diantara maksud wisata paling mahal, terlebih saat ini pembangunan serta eksotisme daerahnya telah makin berkembang dengan baik.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *